Menulis Profil Pasangan


 

 Kamis Menulis Komunitas Lagerunal hari ini adalah menulis Profil pasangan dadakan. Peserta terlebih dahulu harus mendaftarkan diri melalui link yang dibagikan oleh admin. Admin akan mengacak semua peserta yang mendaftar untuk menentukan siapa pasangan yang akan dijadikan obyek tulisan. Setelah diacak, hasilnya dibagikan kepada peserta.

Kebetulan saya malam tadi agak telat membuka gawai. Saya membuka Hape sekitar pukul setengah sepuluh malam. Kaget juga melihat ada nomor baru yang mengechat saya. Rupanya beliau adalah Bu Hasanah, pasangan tantangan menulis profil. 

Beliau memberitahukan saya tentang hasil oplosan pasangan menulis profil dan daftar pertanyaan sebagai bekal untuk menggali informasi tentang pasangan menulisnya.

berikut adalah syarat dan ketentuan tema #KamisMenulis Tantangan Menulis Profil Teman:

1. Telah mengisi Form Pendaftaran untuk mengikuti tantangan;
2. Peserta yang mengikuti tantangan akan dibagi menjadi kelompok yang masing-masing terdiri dari         2 orang;
3. Kelompok akan dibagi secara acak oleh admin Lagerunal;
4. Masing-masing kelompok  akan diberi tantangan menulis profil. Contoh: kelompok 1 terdiri dari A         dan B, maka si A membuat profil si B, dan begitu juga sebaliknya si B membuat profil si A.
5. Profil yang dibuat berdasarkan hasil wawancara dengan pertanyaan sebagai berikut:
a. Sebutkan nama lengkap, dan TTL?
b. Jelaskan latar belakang pendidikan?
c. Jelaskan perjalanan riwayat perjalanan karir Anda?
d. Sebutkan prestasi yang pernah diraih?
e. Sebutkan motto kesuksesan Anda?
f. Jelaskan keluarga Anda, berapa putra dan putri?
g. Siapa orang yang paling berjasa bagi Anda?
h. Silakan pertanyaan lain yang ingin dikembangkan.
6. Profil teman kelompok dibuat  dalam bentuk narasi dan disertai foto diri yang bersangkutan;
7. Setelah selesai bisa didiskusikan dengan teman satu kelompok yang dibuat profil untuk dibaca                ulang atau diedit.
8. Posting profil teman kelompok yang Sobat Lage buat di blog masing-masing, sertakan juga                    backlink postingan blog teman kelompok Sobat Lage.

Setelah wawancara khusus dengan beliau, akhirnya inilah 
Profil Ibu Hasanah.



Nama E. Hasanah, biasa dipanggil dengan Bu Hasanah. Kadang juga orang menyebutku dengan Bu Hasan. Karena suamiku namanya Hasan. Aku lahir di Sukabumi pada tanggal 10 Agustus 1967. Bumi Sunda adalah surga bagiku, alamnya dan budayanya sangat aku cintai.

Riwayat Pendidikan. Saya lulus dari SDN Bojonggenteng lulus Tahun 1980. Kemudian melanjutkan ke MTs Al-Mansuriyah lulus tahun 1986. Melanjutkan ke SMAN Cibadak lulus  Tahun 1986. Setelah SMA saya melanjutkan studi Bahasa Inggris di Universitas Ibnu Khaldun Bogor, lulus Tahun 1992. untuk menunjang karir saya melanjutkan S2 Manajemen Pendidikan .

Saat ini saya menjadi Pengawas Madrasah Aliyah pada Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi. Sebelumnya saya menjadi guru bahasa Inggris selama 22 Tahun pada MAN Cibadak, yaitu dari 1993 s/d 2015. Disamping itu saya juga menjadi pengajar Bahasa Inggris di STAI Kharisma Cicurug, dan Pengelola Kober Halima (Kelompok Bermain).

Prestasi yang pernah diraih adalah meraih juara 3 lomba keteladanan PNFI Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Motto kesuksesan saya "Man Jadda Wajada," (Barang siapa bersungguh-sungguh ia akan berhasil). Tiada kesuksesan yang dapat diraih dengan mudah. Kesuksesan akan didapat dengan kesungguhan dan pengorbanan. 

Bersyukur pada Allah SWT yang telah mempertemukan saya  dengan Abi Hasan. Lengkapnya Drs. M. Hasan, M.Si. Selain sebaga imam saya, beliau adalah pembimbing hidup saya. Dari Beliau saya mendapatkan permata hati berupa 3 orang anak yang lucu. Haniif Syahrizal, S.Pd., adalah anak pertamaku. Saat ini dia berwiyata bakti di sebuah SMA Negeri. Anaku kedua Hasbi Aprizal, S. Hum, seorang wiraswasta. Sedangkan anakku yang bungsu seorang gadis, saya beri nama Hasri Ahsanti. Saat ini dia masih kuliah di Poltekkes Negeri Bandung Semester 7. 

Kalau ditanya tentang orang yang paling berjasa dalam hidup saya adalah kedua orang tua dan nenek saya. Karena jerih payah kedua orang tua, saya ada dan bisa menjadi orang hingga saat ini. Beliaulah yang meletakkan dasar-dasar nilai dan agama yang pertama, sebelum saya mengetahuinya dari sekolah. Nenekku adalah pahlawanku. Yah nenek adalah sosok seorang ibu yang kasihnya sangat dalam dan luas bagiku. Mungkin kalau boleh saya ungkapkan, kasih nenek melebihi kasih ibuku, sangat dalam dan membekas.

Terimakasih Bu Hasanah lewat silaturrakhimnya, semoga sehat selalu, bahagia selalu...

Untuk Mengenal lebih dalam tentang Bu E Hasanah klik tautan ini
Menulis Profil Pasangan Menulis Profil Pasangan Reviewed by Mohamad Bajuri on Januari 14, 2021 Rating: 5

14 komentar:

  1. Terimakasih pak Beje... hi hi hi jadi lucu ya kita. Senang bisa bersilaturahim dengan pak Beje.

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://hasanahhalima.blogspot.com/2021/01/profil-muhamad-bajuri.html
      SY NYOBA Backlink

      Hapus
  2. Jodoh memang tidak kemana yaa... Ibu Hasanah memiliki suami Pak Hasan.
    Jadi tidak jauh jauh nama panggilannya ...
    Salam untuk Pak Hasan Bu

    Terimakasih Pak Guru penjas, untuk tulisannya!!!!
    Joss... eehh... S.Ag yaaa

    BalasHapus
  3. Ternyata ada ibu pengawas, dan ibu dosen juga. Siiip luar biasa

    BalasHapus
  4. Jadi tahu kalau bu Hasanah adalah pengawas.

    BalasHapus
  5. Bagus juga.. gaya penutur yg berbeda dari yg lain, orang pertama..

    BalasHapus
  6. Salut... Ibu pengawas masih aktif menulis...🙏🙏

    BalasHapus
  7. Mantap, Misterbeje. Sedikit masukan untuk sudut pandang orang pertama (ku) diganti dengan orang ketiga, karena yang menulis adalah Mr. BJ, bukan But Hasanah. 🙏

    BalasHapus
  8. Iya mantap,alhamdulilah kita bisa knl.

    BalasHapus

Postingan Populer

Ringkasan Materi Renang Gaya Bebas

  Penulis sedang berada di CB Kutowinangun .Dokpri. Ringkasan Materi Renang Gaya Bebas Posisi Tubuh : Telungkup: Posisi tubuh terlentang den...

Diberdayakan oleh Blogger.