Pentigraf, Dikira Peci Pak Toha


Hari ini aku piket guru. Kebetulan Pak Toha pada hari ini ijin tidak bisa melaksanakan tugas mengajar karena menghadiri acara pernikahan adiknya. Ada dua kelas yang diajar beliau pada hari ini yaitu kelas 9 H dan I. Kedua kelas ini letaknya berdekatan.

Dengan berbekal tugas yang telah dititipkan salah seorang guru aku menuju kelas 9 H. Heemm kayaknya ada yang kurang dengan penampilanku. Ting ..., aku lupa bawa peci. Setelah larak-lirik sana-sini akhirnya saya menemukan sebuah peci tergeletak di atas meja guru. Pecinya pak Toha. Beliau adalah salah satu guru yang dihormati dan disegani oleh guru dan murid, guru Aqidah akhlak.

Sebelum menuju kelas aku menyempatkan diri berkaca, melihat posisi pecinya. Setelah yakin aku baru melanjutkan langkah. Dari kejauhan terdengar suara agak ribut di kelas yang akan saya tuju. Anehnya begitu kakiku melangkah disamping kelas itu mendadak sunyi senyap. Anak-anak tampak duduk rapi di tempat masing-masing. Belum sempat aku duduk ada anak yang nyeletuk. Katanya, "Asem ternyata Pak Bajuri, aku kira Pak Toha." Kataku,"memangnya kenapa?" Katanya,"Itu kan pecinya Pak Toha!" Asem juga ya, sampai pecinya saja ditakuti, apalagi orangnya.

#Feb27AISEIWritingChallenge
Pentigraf, Dikira Peci Pak Toha Pentigraf, Dikira Peci Pak Toha Reviewed by Mohamad Bajuri on Februari 26, 2021 Rating: 5

8 komentar:

  1. Seberapa gagahnya Pak Toha sampai dengan pecinya dihormati... hehehe.. berguru agh...

    BalasHapus
  2. Peci kadang kali sebagai simbol gurunya hadir. Taruh aja peci di meja kerja pak. hehehe. Keren pokoknya. mantul.

    BalasHapus
  3. Biasanya gitu ya pak. kadang tas kerja ditaruh di kursi orangnya pergi

    BalasHapus

Postingan Populer

Ringkasan Materi Renang Gaya Bebas

  Penulis sedang berada di CB Kutowinangun .Dokpri. Ringkasan Materi Renang Gaya Bebas Posisi Tubuh : Telungkup: Posisi tubuh terlentang den...

Diberdayakan oleh Blogger.