Pentigraf, Mau Kemana Bu Guru?


Sehabis salat subuh pagi ini aku tidur lagi karena rasa kantuk berat yang sulit kuusir. Mungkin hah itu disebabkan semalam aku sulit tidur. Aku terbangun pukul 07.00 WIB. Aku kaget bukan kepalang. Aku langsung menuju kamar mandi untuk bersih-bersih badan.

Selesai mandi aku bersiap-siap untuk berangkat sekolah. Beberapa rencana sudah aku susun di kepala. Karena masih pandemi kami hanya berangkat ke sekolah untuk melengkapi administrasi pembelajaran sambil sharing permasalahan yang dihadapi selama daring. Rencananya  setelah menyelesaikan semua pekerjaan, aku dan bu Iyah dan bu Iroh akan menikmati bakso tulang iga. Lumayan dapat gratis es teh setiap belanja pada hari jum'at.

Aku keluar rumah dengan memakai batik, seragam hari jumat. Kebetulan jarak rumah dengan sekolah tidak jauh sekitar 300 meter. Biasanya aku berangkat ke sekolah dengan jalan kaki. Mendekati lokasi sekolah aku berpapasan dengan Mang Ujang, penjual cilor yang biasa mangkal di pinggir sekolah. Dia menyapaku seperti biasa. Dia menanyakan kepadaku kemana aku akan pergi. Aku menjawab akan pergi ke sekolah. Katanya, " Rajin banget bund, tanggal merah mau sekolah. Sekarang kan libur Imlek." Aku terkejut dan malu sekaligus. Hari ini ternyata libur, tapi aku tidak menyadarinya. Aku pulang dengan rasa malu. Duhhh gara-gara tidur sehabis salat subuh.
Pentigraf, Mau Kemana Bu Guru? Pentigraf, Mau Kemana Bu Guru? Reviewed by Mohamad Bajuri on Februari 12, 2021 Rating: 5

4 komentar:

  1. Ga punya kalender kali yah? Sama kyk sy hahaha... sy negur guru knp PJJ belum mulai pdhl sudah lewat dari jam 8.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata gak sendirian. Ada teman yang ngalamin juga

      Hapus
  2. Aduh😀 Masya Allah 🙏 pertanda alam bawa sadar kita bergerak positif karena itu memang rutinitas.Take it easy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bund saking semangatnya kitanya...ehhh gak tahunya...

      Hapus

Postingan Populer

Ringkasan Materi Renang Gaya Bebas

  Penulis sedang berada di CB Kutowinangun .Dokpri. Ringkasan Materi Renang Gaya Bebas Posisi Tubuh : Telungkup: Posisi tubuh terlentang den...

Diberdayakan oleh Blogger.