Hambatan Menghadang

 
Selamat pagi sahabat Lage, bertemu lagi dengan Kamis Menulis.

Semalam saya sebenarnya sempat menunggu postingan Bang Mazmo di grup wea Lagerunal. Sampai pukul satu dini hari ternyata grup sepi. Sesuatu yang kutunggu tidak muncul. Ya sudahlah, mingkin sudah lelah, atau lagi ada masalah. Semoga semua baik-baik saja.

Nah pagi ini Bang Mazmo sudah membagikan tema kamin menulis minggu ini. Temanya adalah cerita tentang hambatan yang pernah dialami dan cara mengatasinya. 

Hampir bisa dikatakan setiap manusia pernah mengalami sebuah hambatan dalam perjalanan hidupnya. Meskipun orang terkaya di dunia, atau pun seorang raja yang paling terhormat mestilah pernah mengalami yang namanya hambatan. Betul tidak?

Untuk memenuhi tantangan menulis edisi Kamis minggu ini saya akan mencoba merangkainya dalam sebuah darik. Saya pikir ini cara paling simpel dan cepat. 

Pujangga
By Mohamad Bajuri


Pujangga

Dua gunung
Rintangan hadang

Masa terlalu singkat
Ide kadang lenyap
Sungguh repot amat

Terus bagaimana solusi terbaiknya
Luangkan waktu untuk menulis
Berkumpul dengan para penulis
Tulis, tulis, dan tulis

Dengan menulis engkau hidup
Kini dan ribuan tahun
Selama bukumu dibaca orang
Engkau hidup dan dikenang

Buku mahkota penulis
Pena senjata ampuhnya
Menulislah jangan tunda

Selagi waktu
Masih ada

Berkarya

Kebumen, 4 Maret 2021

Hambatan Menghadang Hambatan Menghadang Reviewed by Mohamad Bajuri on Maret 04, 2021 Rating: 5

17 komentar:

  1. Wooowww langsung terlahir karya nih...tetap semangat

    BalasHapus
  2. Mantap,,,
    Selelu terdepan. Berbeda dengan saya masih cari ide apa yg harus dtulis

    BalasHapus
  3. Mantap,,,
    Selelu terdepan. Berbeda dengan saya masih cari ide apa yg harus dtulis

    BalasHapus
  4. Manteeep...nih... ide langsung yg diabaikan, sayang,..

    BalasHapus
  5. Selalu menjadi yang terdepan. Lanjutkan pak. Mantap.

    BalasHapus
  6. Darik yang menarik... keren pak Beje... aku harus banyak belajar ni dari pak Beje. Tulisannya semakin hebat pak.

    BalasHapus
  7. Luar biasa, gercepnya. Mantuul juga dariknya..

    BalasHapus
  8. Langsung takluk tantangannya. Keren Pak Beje👍

    BalasHapus
  9. Mantap ya,langsung bikin,bagus puisinya pak.
    Ayo pak ikut antologi saya, ungkapkan pengalaman yg paling berkesan dalam hidup, melalui memoar upgrade diri,dibawah pengawasan Bu Kanjeng.terinakasih

    BalasHapus
  10. Selalu terdepan Mister Beje. Langsung eksekusi puisi. Mantul.

    BalasHapus
  11. Waaaaawwwwwww....mantap Miter Beje...la gaung dibuat dalam Darik tantangannya...

    BalasHapus
  12. "Sungguh repot amat"

    Saya butuh waktu untuk merangkai kata.
    Saya hanya bisa katakan "Sungguh repot amat" mengkonsistenkan diri untuk cepat menyelesaikan tantangan ....

    Semangat konsisten Pak Guru Penjas
    Sehat selalu yaaa

    BalasHapus
  13. keren semoga menjadi penulis hebat.amin

    BalasHapus
  14. Keren banget, memotivasi untuk selalu menulis.

    BalasHapus
  15. Wah selalu kalah cepet saya sama, Mister Beje. Padahal saya yang ngasih tantangan. Ha ha ha.

    BalasHapus

Postingan Populer

Ringkasan Materi Renang Gaya Bebas

  Penulis sedang berada di CB Kutowinangun .Dokpri. Ringkasan Materi Renang Gaya Bebas Posisi Tubuh : Telungkup: Posisi tubuh terlentang den...

Diberdayakan oleh Blogger.