SabtuBlogging

SabtuBlogging Cakrawala Blogger Guru dimulai pukul 13.30 WIB. Acara yang sangat kutunggu-tunggu ini dipandu oleh Ibu Ritawati dan Bapak Brian Prasetyawan. Saya mengenal Ibu Ritawati adalah seorang kurator di buku Antologi Senandung Guru All About Teacher., sedang Bapak Brian sendiri seorang blogger yang sudah sangat berpengalaman.

Pemateri pada acara yang monumental ini di isi oleh Blogger ternama yaitu Mas Indra Wahyudi. Nara sumber ini lebih di kenal dengan nama IndraKeren. 

Materi yang disampaikan adalah mempercantik blog dengan memanfaatkan fitur-fitur blog. 

Pertama yang saya perhatikan adalah orang-orangnya. Ohh ...ini orang yang namanya Bu Rita, Pak Brian, Kak Indra, dan juga yang lainnya. Jadi tahu wajahnya dengan jelas, karena selama ini komunikasinya hanya lewat chatingan di WAG. 

Ada tiga materi yaitu:

1. Cara mengubah template di blog bagi pemula

2, Cara menambahkan gagdet/widget bagi pemula

3. Cara menambahkan baris menu di blog bagi pemula.

Materi yang disampaikan oleh nara sumber sangat menarik dan mudah dipahami. Apalagi kak Indra menyampaikannya langsung dengan memberi contoh sehingga [emirsa lebih paham. Pak Brian juga melengkapi materi yang disampaikan oleh Kak Indra jadi lebih nyusss.

Sayangnya saya mengikutinya dengan ngantuk karena semalam kurang tidur. Rangkuman saya juga cuma sedikit, pikir saya nanti saya akan baca ringkasan dari peserta yang lain saja. he he he

Acara selanjutnya tanya jawab dari peserta. Nah disini rame acaranya, cuman saya hanya diam saja memperhatikan. 

Akhirnya acara ditutup pada pukul 15.00 WIB. Tak kuduga namaku disebut Ibu Ritawati, "Terima kasih Pak Bajuri.." jadi GR nih. Alhamdulillah ada yang kenal aku.

Kebetulan di daerah saya ini lagi musim hujan dan kadang mati lampu. Hal ini menyebabkan sinyal internet tidak konek, weak signal, bahkan sampai tidak ada koneksi sama sekali. Sedikit banyak ini mengganggu keinginan saya untuk menulis dan juga kegiatan BW jadi terhambat. Maaf ya teman-teman semua belum bisa BW, in sya Allah hari Senin saya sempatkan.

Kalau BW biasanya saya lakukan di sekolah sekalian numpang wifi, sehingga koneksinya cepat tidak perlu nunggu lama.

Maaf kak Indra dan Pak Brian belum saya coba NGOPBLOGnya. Besok kalau ada kendala tolong dibantu ya kak.

SabtuBlogging SabtuBlogging Reviewed by Mohamad Bajuri on Desember 13, 2020 Rating: 5

5 komentar:

  1. Tulisan nya sangat informatif. Saya gak ikut waktu itu. Terima kasih banyak ntar saya browsing lagi info dalam BW. Semangat berbagi 👋

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, itu sekadar buat tulisan. isinya gak ada..he he he

      Hapus
    2. Iya memang isinya gak ada, cm ketikan aja dng banyak informasi
      Lanjuuut

      Hapus
  2. Gas terus mantab, Pak. Saya jg terkendala sinyal. Cenat cenut. Hehe
    Makasih pak ulasannya
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya deh semangat terus mas Ozy. Salam kembali juga buat anda dan keluarga

      Hapus

Postingan Populer

Ringkasan Materi Renang Gaya Bebas

  Penulis sedang berada di CB Kutowinangun .Dokpri. Ringkasan Materi Renang Gaya Bebas Posisi Tubuh : Telungkup: Posisi tubuh terlentang den...

Diberdayakan oleh Blogger.